Thursday, April 17, 2008

Sekarang Banyak Orang Gila

Kenaikan BBM yang berimbas pada melonjaknya harga bahan pokok makanan mengakibatkan banyak orang kehilangan kesadaran. Diakui atau tidak kasus Joko Suprapto yang disinyalir penemu blue energy hingga saat ini belum membuktikan nyalinya dihadapan publik. Malahan ketika ditantang oleh Presiden untuk mempraktekkan hasi karyanya justru menghilang. Meski belakangan ini dia muncul kembali dan berjanji akan mempublikasikan hasil penemuannya dalam waktu dekat

Belum usai kasus Joko muncul lagi sosok Acmad Zaini yang mengklaim dirinya memiliki kekayaan 20 kali lipat BUMN. Kekayaan yang disinyalir dari harta waris keluarga ini telah menghebohkan Masyarakat Indonesia  sekaligus memberikan angin segar bagi masyarakat kelas bawah. Betapa tidak di saat  orang banting tulang untuk mempertahankan hidup, tiba-tiba muncul orang kaya dan berjanji akan menyalukan harta karunnya kepada masyarakat Indonesia. Kendati ucapan Zaini hingga saat ini hanya isapan jempol belaka, justru  banyak perusahaan dirugikan akibat janji-janji yang tak berujung kebenarannya

Tuesday, April 15, 2008

Teh Versus Cengkeh

Saya dapat info baru dari pak Supriadi kawan dan guru saya satu rumah katanya meminum teh dicampur cengkeh mengandung manfaat luar biasa dapat menyebuhkan nyeri pada otot dan tulang. entah benar atau tidak ini perlu kita coba dan buktikan beliau juga dapat informasi dari kawannya kok. Maklum beliau saat ini lagi ngelembur nulis disertasinya untuk program doktoralnya yang akan diujikan awal Agustus di Sudan nanti

Tehnya saja sebenarnya mengandung berbagai khasiat luar biasa terutama teh hijau. Selama bekerja berat seperti belajar menjelang ujian saya selalu mengkonsumsi teh katanya sih bisa membantu peredaran darah dengan baik. Teh yang saya minum bukan teh hijau atau teh pada umumnya di Indonesia yang manis dsb tapi teh khas sini yang pahit meski sebenarnya kawan saya si Dayat menyimpan banyak teh dari Indonesia, karena orang sini jagoan mengkelaborasikan teh akhirnya terasa pahit-pahit manis enak gimana gitu. Saya sendiri dalam membikin teh meniru gaya orang-orang Mesir namun belum bisa menyamainya, kadang terlalu pahit kadang kemanisan plus pahit akhirnya gak jelas jadinya

Sunday, April 13, 2008

Dialog Gontor

Emmm ceramah menggebu-gebu dari pimpinan Gontor di Aula Sholah Kamil Universitas Al-Azhar (09/04/08) sungguh menggugah hati. Bikin aku termotivasi deh. Ceramah dan tausyiah itu jelas mengingatkanku pada sosok KH Idris Jauhari. Bedanya kalau Kiyai Idris lebih keren :D dengan bahasa yang lugas dan mengena hati menjadi bergetar, kalau Pak Sukri bicaranya semangat luar biasa namun olah katanya kalahlah dengan Kiyai Saya (KH Idris Jauhari) he ehe he

Perbedaan lainnya Pak Syukri lebih menekankan pada aspek global termasuk menekankan pada wawasan luas,  jaringan kerja dan memanfaatkan jaringan kerja. Kalau Kiyai Idris lebih pada aspek education. Seharusnya kalau temanya dalam Loka Karya itu Meningkatkan Prestasi Mahasiswa Masisir ya yang cocok perwakilan pondok pesantren  KH Idris Jauhari. Mengapa beliau gak diundang ke Kairo? Barangkali Ketenaran Gontor masih di atas segala-galanya. Lagian Al-Amien juga merupakan bayang-bayang dari Gontor (judul ini pernah digelontarkan oleh KH Maktum Jauhari di surat kabar nasional) Ketenaran KH Syukri Zarkasye MA juga menjadi pertimbangan lain panitia